Senin, 02 November 2020

Langit mendung,

adalah cara dunia menyapaku yang sedang rindu kamu.

Aku kira, pertemuan demi pertemuan yang kita lewati adalah obat rindu yang paling ampuh.

nyatanya tidak,

rindu yang aku alami adalah butuh yang ingin aku rasakan dengan utuh,

rindu yang tidak pernah kenal apa itu waktu,

rindu yang tidak pusing akan jam berapa aku merelakan kamu pulang kerumahmu.

banyak orang berpendapat, temu terlalu sering adalah bosan yang berujung akhir.

bagiku itu kerancuan.

kadar seseorang dalam memaknai kebosanan dan kerinduan memang tidak pernah sama.

bagiku, temu yang sering adalah obat ketika lelahku tidak dapat kubendung lagi.

temu yang sering adalah jamu yang paling ampuh untuk mengatasi segala penat dikeseharianku yang oranglain tidak tahu bagaimana rasanya.

aku tidak pandai mengutarakan kemarahanku,

kekesalanku,

emosi yang sedang menyelimutiku.

dengan temu yang ada padamu, 

dengan tukar cerita yang ada padamu,

dan dengan segala tawa yang kita ungkapkan bersama.

adalah cara paling sempurna yang tuhan berikan dengan sederhana melalui kamu.

Ada yang bilang,

bahwa awalnya hubungan memang seperti ini.

manis akan selalu terasa, bahkan jika pahit sebenarnya ada.

Sebenarnya tidak.

awalan atau akhiran keduanya memiliki kadar yang sama,

tergantung bagaimana kita menyikapinya.

awal yang berusaha kita jaga agar selalu manis, juga perlu asam dan pahit sesekali.

agar apa?

agar kita tau, seberapa penting nya kita dalam kehidupan seseorang.

bukannya segala hal yang terasa manis akan membahayakan sesudahnya?

Dan, 

segala hal yang pahit adalah penyembuh untuk beberapa hal.

Bagiku,

pertengkaran, kesalah pahaman, dan perdebatan yang mungkin akan muncul pada kita nantinya,

adalah bentuk agar kita saling bertukar pikiran,

mendewasakan antara kamu dengan aku,

memahami apa yang seharusnya dipelajari dari masing-masing kita.

jangan menuntut agar pasanganmu menjadi seperti apa yang kamu ingini,

jangan memaksa agar pasanganmu berusaha sejajar dengan kamu yang dengan emosi saja bisa merubah segalanya.

Pahamilah bahwa,

keselarasan ada karena kita sama-sama ingin membentuk hubungan yang jauh lebih baik dari penilaian orang-orang yang salah mengartikan apa itu rindang.

Rindang yang ku maksud adalah,

nyaman yang kita susun bersama-sama,

pendewasaan yang kita saling pelajari,

Dan keterbukaan pikiran yang kita jalani.

dengan tulisan ini,

akan aku pastikan 

keadaan baik dan tidak baik pasti akan melewati masanya.

bertahan, ataupun meninggalkan adalah dua sisi yang bertolak belakang.

dengan hal ini,

aku akan membuka kedua mataku dan segenap hatiku

bahwa,

mengerti dan memahami adalah cara terbaik untuk menyelamatkanmu dari kesalahan yang akan kita sesali dikemudian hari.




Salam Cinta,


IG : tenta.ngjiwa ❤

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teruntuk kamu, izinkan aku untuk menulis pesan sederhana yang mungkin tidak seberapa ini. terima kasih telah bersamaku, terima kasih telah m...