Senin, 21 September 2020

Warna dan Rasa 


Benar, gelap bukan hanya sebuah warna
Gelap bukan hanya sekedar sendu dan sedih
Gelap bukan hanya ungkapan bagi siapapun yang gagal.
Bagiku, setetes tinta hitam dibaju putih akan ada makna nya.
Bisa tetap digunakan walau mengganggu mata, atau
Bisa digantikan dengan baju yang baru.
Keduanya bukan persoalan, melainkan hanya pilihan.
Begitu juga dengan pahit.
Pahit bukan hanya perihal rasa,
Tetapi juga tentang perjalanan hidup.
Bukankah untuk memulai hari yang baru pasti akan ada gelap sebelum terbitnya matahari?
Bukankah untuk tau apakah gulanya sudah cukup manis, pasti pahit adalah awalnya?
Gelap dan pahit adalah harmoni.
Keduanya memiliki arti,
Dari situ aku belajar dan menemukan
Kamu hadir menjadi keduanya.
Yaitu gelap dan pahit.
Agar aku mengerti bagaimana menapakkan segala kehidupan agar lebih ternilai setiap kisahnya.
Dan darimu aku juga mengerti,
Bahwa gelap dan pahit adalah kebahagiaan yang belum pernah aku temukan sebelumnya.


Salam cinta,


Tentang Jiwa❤

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teruntuk kamu, izinkan aku untuk menulis pesan sederhana yang mungkin tidak seberapa ini. terima kasih telah bersamaku, terima kasih telah m...